photo sharing and upload picture albums photo forums search pictures popular photos photography help login
Archiaston Musamma Family | all galleries >> Galleries >> Kampoeng Halaman-ku > Sumedang
previous | next
23-JUN-2006

Sumedang

Tipikal rumah desa di Jawa Barat dengan lantai panggung anyaman bambu. Ada jendela2 kaca di ruang tamu depan dimana sinar masuk. Dapur menyatu dgn rumah, berada disisi lain. Kamar mandi bisa dipekarangan atau didalam dapur, tanpa atap biasanya. Dindingnya anyaman bambu setengah bagian. Didepan dapur teronggok ranting2 kayu yg sudah kering; stok bahanbakar utk masak beberapa hari.

Nikon D50
1/250s f/8.0 at 22.0mm full exif

other sizes: small medium large auto
comment | share
Boy 26-Dec-2009 18:08
Sayah Oge t Sumedang... D angkrek... pas ckt YPGU............ ieu aya kneh gning rmah kwas kieu.. rumah kieu teh sapertos rumah abdi nu kapungkur... enakeun th d angge bobo nage....... hehehehe wasss
sumedangdailyphoto 12-Sep-2009 15:59
Waas...

masih belum tersentuh pembangunan...

daerah yang kena proyek waduk jati gede atuh kang ini mah..
kmren saya momotoran ksana, gila ternyata itu pembangunan waduk...
asa dimana..hehe

dihaturanan linggih di photoblog abdi, kang:

sumedangdailyphoto(dot)blogspot(dot)com

:D

Hatur nuhun,
ANDI YULISTYO 26-Dec-2008 09:05
untuk Sumedang, bangunan seperti ini sudah langka, sulit dicari, di kampung saya rumah seperti dalam gambar sudah habis, dipugar dan ditembok semua.
Saya juga orang sumedang, tepatnya di Desa Cijeungjing Rt.01 Rw. 01 Kec. Jatigede (INGAT,, NAMA KECAMATAN CADASNGAMPAR SUDAH TIDAK ADA LAGI, SEJAK TAHUN 2000 SUDAH DIRUBAH MENJADI JATIGEDE)
Cece 23-Jun-2008 04:15
Pak,
Ini Sumedangnya dimana yah? Saya juga asli Sumedang, tepatnya di Desa Cijeungjing, Kecamatan Cadasngampar. Rutenya dari arah Selatan, setelah kota Sumedang ke arah Majalengka, sebelum Kadipaten (Majalengka), ada desa Tolengas, di pinggir jalan dan desa saya terus naik ke atas bukit dengan mobil Angkutan Pedesaan (Kadipaten - Cijeungjing pp).

Sekarang jalan sudah bagus semenjak SBY serius mau membangun waduk Jatigede :)

Nuhun,