photo sharing and upload picture albums photo forums search pictures popular photos photography help login
Archiaston Musamma Family | all galleries >> Galleries >> Trans Sulawesi - 6,000km bersama si Macan > Day-9: Karosa - Mamuju 550km
previous | next

Day-9: Karosa - Mamuju 550km

Cukup sulit menyiapkan mental untuk menyelesaikan perjalanan akhir ini. Dua kemungkinan rute pulang dipertimbangkan. Pertama, lewat jalan sebelumnya melalui Poso balik lagi ke arah Parigi, yang berarti pula tiba di Mamuju dalam dua setengah hari. Kedua, jalan pintas lewat Donggala, Karosa terus ke Mamuju. Ini bisa diselesaikan mungkin dalam satu hari. Tetapi informasi tentang rute ini sangat minim Pengisian bahan bakar, kota pemberhentian, kondisi jalan, menjadi tanda tanya, bahkan sampai jalan ini dilalui.

Kota Palu, kota yang dikelilingi gunung-gunung, kecuali koridor depan yang menghadap teluk. Teluk Palu yang menjorok sejauh 35 km juga dikelilingi pegunungan yang membujur di kedua sisinya. Tak heran jika Palu memiliki iklim mikro yang terkenal panas dan lembab, karena berada seperti di dalam kuali raksasa. Sedangkan Donggala berada di ujung luar teluk, terkenal sebagai penghasil batu dan pasir gunung api. Kalimantan Timur, khususnya Bontang & Samarinda banyak mengimpor batu dan pasir dari Donggala.


other sizes: small medium large auto
comment | share