photo sharing and upload picture albums photo forums search pictures popular photos photography help login
Topics >> by mallclutch13 >> memandang_tim_nasional_yang

memandang_tim_nasional_yang Photos
Topic maintained by mallclutch13 (see all topics)


Turnamen FIFA Lainnya



Suatu kompetisi serupa yang ditujukan untuk Sepak Bola Putri, yakni Piala Dunia Wanita FIFA, diselenggarakan pertamanya kali pada tahun 1991 di Republik Rakyat china. Rasio serta profile pertandingan sepak bola putri ini lebih kecil kalau dibanding bersama dengan pertandingan putra, tapi telah tumbuh secara bertahap; jumlah peserta yang ikuti penyisihan invitasi 2007 yaitu 120, bertambah 2x lipat berasal dari kejuaraan 1991.

Sepak bola telah digelar didalam setiap penyelenggaraan Olimpiade Musim Panas, kalau tahun 1896 serta 1932. Tidak seperti cabang olahraga umumnya, sepak bola Olimpiade tidak kompetisi tingkat atas. Mulai sejak 1992, masing-masing klub yang bertanding dalam invitasi U-23 dibolehkan mengikutkan tiga pemain yang berumur lebih tua. Sepak bola Wanita pertamanya kali ditandingkan pada Olimpiade Musim Panas 1996, yang dituruti oleh timnas penuh tanpa ada adanya batas umur.

Piala Federasi FIFA yakni pertandingan yang diselenggarakan 1 tahun mendekati Piala Dunia di negara tuan rumah jadi gladi resik sebelum saat penyelenggaraan Piala Dunia. Pertandingan ini dituruti oleh team juara dari masing-masing liga FIFA, bersama-sama juara Piala Dunia FIFA paling akhir dan negara tuan-rumah.

FIFA juga melangsungkan kompetisi internasional untuk sepak bola remaja (Piala Dunia U-20 FIFA, Piala Dunia U-17 FIFA, Piala Dunia Wanita U-20 FIFA, serta Piala Dunia Wanita U-17 FIFA), sepak bola club (Piala Dunia Antar-club FIFA), dan juga macam sepak bola yang lain layaknya futsal (Piala Dunia Futsal FIFA) serta sepak bola pantai (Piala Dunia Sepak Bola Pantai FIFA). Semenjak th. 2010, Piala Dunia Wanita U-20 di dalam sepak bola putri punya status yang setingkat bersama Piala Liga dalam sepak bola putra. Piala Dunia Wanita U-20 diadakan 1 tahun sebelum akan Piala Dunia Wanita di negara tuan rumah yang serupa, serta invitasi U-20 berperanan sebagai gladi resik sebelum saat kompetisi Piala Dunia Wanita.



Menulik Sejarah Piala Dunia Pertama FIFA Pada Tahun 1930



Piala Dunia FIFA kali pertama digelar di tahun 1930, di saat presiden FIFA Jules Rimet menetapkan buat melangsungkan kontes sepak bola internasional. Piala Dunia pertama, digelar di Uruguay di 1930, diperebutkan sebagai final kejuaraan yang cuma terbagi dalam 13 club yang diundang oleh organisasi. Sejak mulai saat itu, Piala Dunia FIFA telah merasakan pengembangan secara berulang-kali serta pola yang direalisasikan ulangi untuk saat ini 32 klub final pertandingan dimulai oleh anggota penyisihan 2 tahun, yang libatkan nyaris 200 team dari semua dunia.

Kompetisi Internasional awal mulanya, Laga sepak bola internasional pertama dimainkan di tahun 1872 di Glasgow selang Skotlandia serta Inggris, meskipun pada bagian ini olahraga itu jarang-jarang dimainkan di luar Inggris. Tapi tahun 1900 olahraga telah memperoleh tanah di seluruh dunia serta federasi sepak bola nasional bangunan. Kompetisi internasional sah pertama di luar Kepulauan Inggris dimainkan selang Uruguay dan Argentina di Montevideo pada Juli 1902. FIFA dibuat di Paris pada 22 Mei 1904 - terdiri dalam perserikatan sepak bola dari Perancis, Belgia, Denmark, Belanda, Spanyol, Swedia serta Swiss, dengan Jerman yang janji buat masuk.

Seperti sepak bola yang mulai bertambah ketenarannya, ini diperebutkan IOC yang dikenali secara luas sebagai Olimpiade olahraga di 1900 serta Olimpiade Musim Panas 1904, dan di Olimpiade Interkala 1906, saat sebelum direalisasikan jadi FIFA yang dipantau laga sah Olimpiade di Olimpiade Musim Panas 1908. Diadakan oleh Perserikatan Sepak Bola Inggris, kasus ini buat pemain pemula saja dan dipandang sebagai persoalan dibanding pertandingan. Timnas sepak bola pemula Inggris jadi pemenang permasalahan di 1908 serta 1912.

Usaha yang tengah dilaksanakan oleh FIFA buat menggelar kompetisi sepak bola internasional selang negara di luar Olimpiade di tahun 1906 serta perihal ini bersambung di Swiss. Hari itu merupakan hari yang paling awalan untuk sepak bola internasional dan riwayat sah FIFA mengatakan persaingan itu menjadi pertandingan yang udah tidak berhasil. Bersama permasalahan Olimpiade yang selalu diperebutkan cuman antara club pemula, laga yang menyertakan team professional memulai ada. Torneo Internazionale Stampa Sportiva, dipertunjukkan di Torino, Italia di tahun 1908, Sir Thomas Lipton ialah cela satu yang pertama serta tahun seterusnya melangsungkan Trophy Sir Thomas Lipton, yang diselenggarakan di Turin. Ke-2 kejuaraan itu diperebutkan selang club masing-masing (dieksepsikan untuk team nasional), yang jadi wakil semua bangsa. Lantaran argument ini, tidak satu juga direalisasikan jadi perintis langsung Piala Dunia. Tapi, Trophy Thomas Lipton kadangkala diilustrasikan sebagai Piala Dunia Pertama,dengan mempertaruhkan perintisnya (Italia) yang kurang terkenal.

Lebih Luas Pengetahuan Pada Piala Dunia FIFA



Siapakah yang tak tahu kompetisi antara negara sangat berprestise di dunia, Piala Dunia FIFA, kontes World Cup diselenggarakan tiap 4 tahun sekali? Piala, Dunia sebagai pertandingan sepak bola internasional yang dituruti oleh timnas putra senior anggota Federation Internationale de Football Association (FIFA). Ajang Piala Dunia ini adalah salah satunya laga olahraga yang sangat banyak ditonton di dunia.

Piala Dunia

Piala sepak bola yang diperebutkan antarnegara sedunia disebut Piala Dunia. Dilansir dari situs sah FIFA, kompetisi Piala Dunia pertama kalinya ditandingkan di tahun 1930 atau semenjak 91 tahun saat tempo hari. Negara juara kejuaraan World Cup yang pertama merupakan Uruguay. Mereka menundukkan Argentina dengan score 4-2. Laga sepak bola internasional pertama di dunia itu diawali sehabis induk organisasi sepak bola dunia (FIFA) dibangun pada 21 Mei 1904. Tempat Piala Dunia pertama-tama yang diadakan oleh FIFA ini diselenggarakan di Uruguay. https://147.139.171.94/ pertama ini diprakarsai oleh Jules Rimet, presiden FIFA ke-3 . Jules Rimet memperoleh buah pikiran untuk bikin kontes Piala Dunia sesudah kemajuan laga sepak bola di Olimpiade.

Pada waktu pertama kali dihelat, pertandingan Piala Dunia cuma dituruti oleh 13 negara saja. Mereka datang dari benua Eropa serta Amerika. Ke-13 club itu lalu dipisah jadi 4 kelompok. Kelompok 1 terdiri dalam Argentina, Chile, Perancis, dan Meksiko. Lantas di Kelompok 2 ada Yugoslavia, Brasil, dan Bolivia. Selanjutnya Rumania, Peru, serta Uruguay masuk di Kelompok 3. Adapun AS, Paraguay, dan Belgia masuk ke Group 4. Jumlah peserta invitasi yang sedikit bikin pengerjaannya cuman terjadi waktu 18 hari dengan keseluruhan 18 laga. Semua serangkaian laga sendiri jalan dimulai dengan 13 Juli sampai 30 Juli 1930. Di laga sepak bola internasional itu, tuan-rumah Uruguay sukses jadi juara selesai kalahkan Argentina, dengan score 4-2.

Setelah itu, kejuaraan sepak bola Piala Dunia diadakan tiap-tiap 4 tahun sekali. Tetapi, diperjalanan kontes itu Piala Dunia sempat berhenti di tahun 1942 dan 1946 lantaran berlangsung Perang Dunia II. Sehabis Perang Dunia II usai, ajang Piala Dunia kembali bersambung di tahun 1950 di Brasil. Piala Dunia di Brasil ini dituruti oleh 15 negara. Juara Piala Dunia 1950 yaitu Uruguay. Negara pertama peraup piala Piala Dunia itu sukses kalahkan tuan-rumah Brasil dengan score 2-1. Dalam perjalanannya Piala Dunia sempat alami pengubahan dalam kesertaan peserta negara. Di ajang Piala Dunia 1934, 1938, 1954, 1958, 1962, 1966, 1970, 1974, dan 1978, dituruti oleh 16 negara.

Kemudian, pada Piala Dunia 1982, 1986, 1990, dan 1994, dituruti oleh 24 negara. Mengenai, mulai sejak Piala Dunia 1998 di Perancis, diiikuti oleh 32 negara dan bersambung sampai 2022 waktu depan. Siapa peraup juara Piala Dunia paling banyak? Sejak mulai persaingan Piala Dunia mulai di tahun 1930, Brasil masih menggenggam posisi selaku peraup trophy Piala Dunia paling banyak dengan koleksi lima gelar yang diperoleh pada 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002. Lalu diikuti oleh Jerman dengan koleksi empat gelar yang dicapai pada 1954, 1974, 1990, serta 2014. Italia pula sukses 4x mengangkut piala pada 1934, 1938, 1982, serta 2006. Juara Piala Dunia paling akhir Mengenai, juara Piala Dunia paling akhir ialah Perancis. Perancis sukses jadi juara Piala Dunia tahun 2018 di Rusia. Di partai final Perancis sukses kalahkan Kroasia dengan score 4-2. Sementara juara Piala Dunia di tahun 2014 atau awal kalinya yakni Jerman.



Piala Dunia sebelum Akan Perang Dunia II



Didorong oleh keberhasilan turnamen sepak bola Olimpiade, FIFA, yang dipimpin oleh Presiden Jules Rimet, terasa mencari peluang untuk menyelenggarakan turnamen sepak bola internasional yang terpisah dari Olimpiade. Pada 28 Mei 1928, Kongres FIFA di Amsterdam memutuskan bakal menggelar kejuaraan dunia sendiri. Karena Uruguay adalah pemegang dua kali gelar kejuaraan sepak bola dunia terhadap kala itu, dan termasuk dalam rangka memperingati seratus th. kemerdekaan mereka pada tahun 1930, FIFA memutuskan Uruguay sebagai negara tuan tempat tinggal turnamen Piala Dunia pertama.

Asosiasi sepak bola nasional dari negara-negara terpilih diundang untuk mengirimkan tim, tetapi pemilihan Uruguay sebagai tuan rumah persaingan memicu tim Eropa wajib lakukan perjalanan panjang dan berbiaya mahal menyeberangi Samudera Atlantik untuk menggapai Uruguay. Oleh gara-gara itu, tidak satupun negara Eropa yang berjanji untuk mengirimkan tim, apalagi dua bulan menjelang kompetisi dimulai. Rimet selanjutnya membujuk tim Belgia, Prancis, Rumania, dan Yugoslavia untuk berangkat ke Uruguay. Pada akhirnya, persaingan ini diikuti oleh tiga belas negara; tujuh berasal dari Amerika Selatan, empat berasal dari Eropa, dan dua dari Amerika Utara.

Dua pertandingan Piala Dunia pertama berlangsung didalam waktu yang sejalan pada tanggal 13 Juli 1930, pertandingan ini dimenangkan oleh Prancis dan Amerika Serikat, yang masing-masingnya mengalahkan Meksiko 4–1 dan Belgia 3–0. Gol pertama di dalam peristiwa Piala Dunia dicetak oleh Lucien Laurent dari Prancis. Pada babak final, Uruguay mengalahkan Argentina dengan skor 4–2 di depan kerumunan 93.000 penonton di Montevideo, dan bersama demikianlah jadi negara pertama yang menjuarai Piala Dunia.

Setelah penyelenggaraan Piala Dunia, Olimpiade Musim Panas 1932 yang digelar di Los Angeles tidak memiliki rencana untuk sertakan sepak bola sebagai bagian dari pertandingan Olimpiade sebab rendahnya popularitas cabang olahraga tersebut di Amerika Serikat, yang disebabkan oleh makin lama meningkatnya popularitas sepak bola Amerika (sepak bola disebut soccer di Amerika). FIFA dan Komite Olimpiade Internasional juga tidak sepaham mengenai standing pemain amatir, dan alhasil, sepak bola disingkirkan dari program Olimpiade. Sepak bola ulang dipertandingkan di dalam Olimpiade Musim Panas 1936, meskipun pas itu dibayang-bayangi oleh ajang Piala Dunia yang lebih bergengsi.

Masalah-masalah yang dihadapi dalam penyelenggaraan turnamen Piala Dunia awal adalah ada problem untuk jalankan perjalanan antarbenua, dan juga peperangan. Beberapa tim Amerika Selatan tidak bersedia berangkat ke Eropa untuk ikuti turnamen 1934 dan 1938, dan hanya satu tim Amerika Selatan yang bersaing pada kedua ajang berikut sebatas Brasil. Piala Dunia 1942 dan 1946, yang rencananya bakal digelar di Jerman Nazi dan Brasil, dibatalkan dikarenakan pecahnya Perang Dunia II.


Piala Dunia di Selenggarakan Setelah Perang Dunia II



Piala Dunia 1950, yang diadakan di Brasil, adalah Piala Dunia pertama yang diikuti oleh negara-negara Britania (Skotlandia dan Inggris). Britania Raya keluar dari FIFA terhadap th. 1920, lebih berasal dari satu disebabkan oleh keengganan untuk bertanding dengan negara-negara yang dulu berperang bersama dengan mereka, dan lebih berasal dari satu kembali sebagai wujud protes atas efek asing didalam cabang sepak bola yang mereka ciptakan. Britania selanjutnya lagi berhimpun terhadap tahun 1946 sehabis diundang secara khusus oleh FIFA. Turnamen 1950 termasuk lagi diikuti oleh Uruguay yang memboikot dua Piala Dunia sebelumnya.

Uruguay sekali lagi menjuarai turnamen sesudah mengalahkan tuan rumah Brasil didalam pertandingan yang dijuluki Maracanazo (bahasa Portugis: Maracanaço). Dari tahun 1934 sampai 1978, 16 tim beradu di dalam setiap turnamen, kecuali terhadap 1938, kala Austria disatukan bersama dengan Jerman Nazi sesudah kualifikasi, yang memicu Piala Dunia selagi itu hanya diikuti oleh 15 tim, dan terhadap th. 1950, kala India, Skotlandia, dan Turki mengundurkan diri berasal dari kompetisi, agar turnamen cuma diikuti oleh 13 tim. Sebagian besar negara yang berpartisipasi berasal berasal dari Eropa dan Amerika Selatan, dan sebagian kecil berasal dari Amerika Utara, Afrika, Asia, dan Oseania. Tim-tim ini biasanya dikalahkan dengan ringan oleh tim Eropa dan Amerika Selatan. Hingga 1982, tim berasal dari luar Eropa dan Amerika Selatan yang berhasil melewati babak penyisihan adalah: Amerika Serikat, semifinal pada 1930; Kuba, perempat final pada 1938; Korea Utara, perempat final pada 1966; dan Meksiko, perempat final terhadap 1970.

Penambahan Menjadi 32 Tim

Peserta turnamen dilengkapi menjadi 24 tim pada th. 1982, dan kemudian disempurnakan kembali jadi 32 tim terhadap 1998, yang sekaligus terlalu mungkin lebih banyak tim dari Afrika, Asia, dan Amerika Utara untuk ikut berpartisipasi. Sejak saat itu, tim berasal dari kawasan-kawasan ini telah menjadi lebih sukses, lebih berasal dari satu di antaranya telah capai babak perempat final, yaitu Meksiko terhadap 1986; dan Kamerun pada 1990. Korea Selatan apalagi duduki posisi keempat terhadap th. 2002, tetapi Senegal menembus perempat final terhadap th. yang sama. Tim non-Eropa dan Amerika Selatan terakhir yang berhasil melaju ke babak perempat final adalah Ghana terhadap th. 2010. Meskipun demikian, tim-tim Eropa dan Amerika Selatan masih saja mendominasi, jikalau didalam perempat final Piala Dunia 1994, 1998, dan 2006, yang kesemua timnya berasal berasal dari Eropa atau Amerika Selatan. Dua ratus tim mengikuti kualifikasi Piala Dunia FIFA 2002, dan 198 negara bersaing untuk lolos ke Piala Dunia FIFA 2006. Rekor terbanyak dipecahkan sementara 204 negara ikuti kualifikasi Piala Dunia FIFA 2010.

Penambahan Menjadi 48 Tim

Pada bulan Oktober 2013, Sepp Blatter berbicara tentang jaminan keikutsertaan negara-negara yang tergabung dalam Uni Sepak Bola Karibia di Piala Dunia. Dalam majalah FIFA Weekly edisi 25 Oktober 2013, Blatter menulis, Dari sudut pandang olahraga murni, saya menginginkan menyaksikan globalisasi ini terhadap pada akhirnya ditindak serius, dan asosiasi nasional Asia dan Afrika sudah diberi status layak di Piala Dunia FIFA. Tidak bisa dibiarkan jika konfederasi Eropa dan Amerika Selatan mengklaim mayoritas daerah di Piala Dunia FIFA.

Dengan pernyataannya tersebut, Blatter dianggap layak mencalonkan diri kembali di dalam penentuan Presiden FIFA berikutnya. Setelah penerbitan majalah tersebut, lawan Blatter yang paling potensial didalam pemilihan Presiden FIFA, Presiden UEFA Michel Platini, menanggapi dengan membuktikan bahwa ia berniat untuk memperluas keikutsertaan Piala Dunia jadi 40 tim, atau meningkatkan kuantitas peserta sebanyak 8 tim. Platini berkata bahwa ia bakal mengalokasikan 2 tim tambahan untuk UEFA, 2 untuk AFC dan CAF, 2 untuk CONCACAF dan CONMEBOL, serta 2 ulang untuk OFC. Lebih lanjut, Platini menjelaskan, Kami membutuhkan wakil Afrika dan Asia lebih banyak lagi. Tapi daripada mengurangi kuantitas kontestan berasal dari Eropa, kita mestinya bisa tingkatkan kuantitas kontestan menjadi 40 tim jadi kenapa tidak menambah lebih banyak tim Afrika? Kompetisi ini diperuntukkan bagi seluruh orang dari semua dunia. Jika tidak menambahkan peluang pada mereka untuk berpartisipasi, mereka tidak akan berkembang. Pada Oktober 2016, Presiden FIFA Gianni Infantino menyatakan dukungannya untuk Piala Dunia 48 tim terhadap 2026. Pada 10 Januari 2017, FIFA mengkonfirmasi bahwa Piala Dunia FIFA 2026 bakal diikuti 48 tim finalis.




mallclutch13 has not yet selected any galleries for this topic.